Belgia 1 Grup dengan Inggris Di Piala Dunia 2018

Inggris bertemu Belgia piala dunia 2018

Hasil undian babak grup Piala Dunia 2018 yang telah berlangsung pada hari Jum’at (1/12) lalu ternyata mendapat perhatian lebih dari Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea. Dengan bertemunya Inggris dan Belgia dalam grup yang sama, maka manajer yang berasal dari Italia itu serukan agar para pemain The Blues yang berkompetisi di sana agar tak saling melukai.

Chelsea dalam sejumlah tahun terakhir memang jadikan para pemain langganan tim nasional Inggris dan Belgia sebagai tulang punggung permainan. Di musim 2017/2018 ini ada Gary Cahill dan Danny Drinkwater dari The Three Lions sementara trio Eden Hazard, Michy Batshuayi, dan Thibaut Courtois mewakili pasukan De Rode Duivels. Maka tidak heran kalau Conte ingin para pemainnya tetap akur di Rusia walau tengah melangsungkan tugas negara.

“(Di Inggris) ada Cahill dan Danny (Drinkwater). Saya sampai harus bicara dengan mereka supaya jangan sampai menendang Eden (Hazard),” papar Conte dengan nada bercanda saat ditanya tentang undian grup Piala Dunia.

“Mereka berdua sangat tahu apa yang dapat dilakukan Eden dengan skillnya. Ini yang perlu mereka perhatikan. Latihan bersama setiap hari membuat mereka saling menguatkan antara satu dengan yang lain,”

Sebagai bintang utama Chelsea sedari direkrut dari OSC Lille pada 2012 silam sosok Hazard memang nyaris tak tergantikan. Maka tak heran jika Conte tak ingin pemegang jersey bernomor 10 London Biru itu perlu pulang dari Rusia dalam keadaan cedera.

Conte tentu telah kapok untuk memulai ajang Premier League tanpa Hazard seperti di musim ini dimana cedera lutut pernah menunda keikutsertaan winger 26 tahun itu yang mana berakibat start yang kurang mulus.

Belgia bertemu Inggris piala dunia 2018

Walau begitu, Conte tak ingin dikatakan menganakemaskan Hazard dibanding Cahill dan para rekan yang memperkuat Inggris. Sebagai bentuk dukungan dan antusiasme melihat anak-anak besutannya bermain, Conte malah ingin sempatkan menyaksikan duel Inggris vs Belgia secara langsung.

“Saya menyaksikan Inggris dan Belgia berada dalam satu grup dan mereka merupakan tim yang akan lolos ke ronde berikutnya,” sambung Conte.

“Keduanya merupakan favorit di Piala Dunia kali ini. Pertemuan keduanya akan terasa istimewa. Kalau memungkinkan saya ingin sekali melihat permainan itu.” kata dia.

Terdaftar dalam Grup G bersama dengan Panama dan Tunisia memang bikin Inggris dan juga Belgia menjadi favorit mutlak untuk melangkah ke tahap perempat final. Langkah okekeduanya sepanjang masa kualifikasi, ditambah faktor Panama sebagai tim debutan dan Tunisia yang tak miliki tradisi panjang di ajang akbar 4 tahunan ini terlihat semakin melapangkan jalan untuk armada Gareth Southgate dan Roberto Martinez.