Belgia Diprediksi Bikin Kejutan di Piala Dunia 2018

Peluang Belgia jadi kuda hitam di piala dunia 2018
17 tim telah pastikan diri masuk ke ajang Piala Dunia 2018. Beberapa tim yang sudah lolos merupakan langganan putaran final. Tetapi, ada juga sejumlah tim yang lolos menjadi sebuah kejutan.
Sampai sekarang ini, telah terbagi grup-grup di Piala Dunia 2018.. Negara-negara yang sudah menjadi langganan adalah Brasil, Jerman, Inggris, Spanyol, dan Jepang telah berada di grup mereka masing-masing bersama yang lain.
Tetapi, ada sejumlah tim top pula yang masih harus berusaha keras untuk bisa masuk ke ke putaran final. Sebut saja Argentina yang diperkuat Lionel Messi, Portugal bersama Cristiano Ronaldo, dan Belanda yang diperkuat Arjen Robben.
Melihat keadaan tersebut, tingkat kesulitan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 memang bertambah. Anehnya, ada beberapa tim yang diprediksi akan alami kerepotan malah bisa lolos dengan langkah yang terbilang oke.
Belgia mungkin menjadi tim yang amat disorot bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Hal tersebut telah ditunjukkan saat mereka tampil di ajang Piala Dunia 2014. Walau sudah menepi selama 2 edisi, waktu itu mereka dapat melangkah sampai babak perempat final.
Catatan yang sama juga dicatatkan oleh Belgia di Piala Eropa 2016 dengan melangkah sampai babak perempat final. Untuk kesempatan kali ini, The Red Devils tentu miliki ambisi untuk catatkan hasil lebih oke. Dan mereka punya banyak hal untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga : Belgia dan Inggris 1 Grup di Piala Dunia 2018

Sekarang ini skuat Belgia disebut-sebut sebagai generasi emas. Nyaris pada tiap lini mereka diisi oleh para pemain bintang. Di bagian penjaga gawang, mereka miliki Simon Mignolet dan Thibaut Courtois. Garis belakang mereka diisi oleh Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Vincent Kompany, dan Toby Alderweireld.
Lini tengah mereka jauh lebih berkilau. Hal tersebut karena mereka punya Marouane Fellaini, Eden Hazard, Alex Witsen, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, dan Nacer Chadli. Di bagian serangan, mereka miliki opsi seperti Michy Batshuayi, Romelu Lukaku, dan Dries Mertens.
Dengan skuat seperti itu, tak heran kalau langkah Belgia di Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa tidak tertahan. Lewat 9 pertandingan, mereka dapat meraih 25 poin, unggul 9 poin atas Yunani yang menjadi pesaing paling dekat.