Claudio Pizarro Resmi Tinggalkan Werder Bremen

claudio pizarro

Claudio Pizarro dipastikan tidak lagi berseragam Werder Bremen musim depan. Berpredikat sebagai penyerang asing tertajam di Bundesliga, akan ke mana Pizarro?

Langkah Bremen melepaskan bintangnya itu memang cukup berat. Pasalnya pemain asal Peru tersebut telah memperkuat Bremen selama delapan musim yang tidak lagi adalah klub perdananya di Eropa.

“Kami telah memberi sinyal kepada Claudio jika di pertengahan bulan Mesi besar kemungkinan kami tidak memperpanjang kontraknya. Pada pembicaraan dengan Claudio, kami memilih untuk digelarnya pramusim untuk mengumumkan kabar ini,” kata Direktur Olahraga Bremen, Frank Baumann, di situs resmi klub.

Pizarro meninggalkan Bremen dengan menyandang status pemain asing paling tajam di Liga Jerman dengan cetakan 191 gol yang dia buat selama kurun waktu 1999 sampai 2007, serta 2008 hingga 2017. Disamping bersama Bremen, Pizarro sempat bermain untuk Bayern Munich di Bundesliga.

Si pemain juga tidak cuma berstatus sebagai pemain asing tersubur di Bundesliga, namun menjadi pesepakbola asing dengan caps terbanyak yaitu 430 laga.

“Beberapa faktor mempengaruhi keputusan ini, karena persaingan penyerang dan mulai muncul pemain muda, yang perkembangannya tak mau kami hindari, kami mengambil keputusan untuk tak menambah kontrak Pizarro. Ia merupakan seorang legenda dan bakal mendapatkan perpisahan terbaik, pertandingan perpisahan di akhir kariernya,” tambah Baumann.

Pizarro sempat sekali mencoba ajang disamping Bundesliga ketika membela Chelsea di musim 2007–2008. Sayang sepak terjangnya kurang mulus lantaran hanya bikin dua gol di berbagai ajang.