Diego Costa Pergi, Chelsea Rugi Besar

diego costa

Diego Costa nampaknya bakal angkat kaki dari Stamford Brigde pada musim panas ini. Pemain sayap Chelsea Pedro Rodriguez rupanya masih ingin kompatriotnya bisa bertahan.

Striker 28 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan lesakkan 20 gol plus tujuh assist guna membawa klubnya juara Premier League. Walau demikian, sebuah keputusan mengagetkan terkuak.

Pelatih Chelsea Antonio Conte tak membutuhkan jasa Costa musim depan walau sang pemain masih memiliki kontrak dua tahun lagi. Hal itu disinyalir adalah imbas dariperselisihan kedua pihak awal tahun ini ketika Costa tengah gencarnya dirumorkan hijrah ke Liga China.

“Kita tunggu saja apa yang akan terjadi kepada Diego Costa, namun kami semua tak tahu,” ungkap Pedro kepada Cadena Ser, yang dilansir ESPN. “Dia sudah tentu merupakan pemain penting dalam penyerangan kami. Dia sudah mencetak beberapa gol peting untuk kami di musim ini.”

“Dia merupakan pemai yang ditakuti bek-bek lawan karena kecepatannya cepat. Dia mencetak gol dengan mudahnya,” lanjut mantan winger Barcelona itu.

“Kehadiran Diego memberikan tim anda kekuatan tambahan dan juga untuk kompetisi ini, karena dia kuat, dia mencetak gol dan dia memiliki kondisi fisik amat oke.”

“Bila pada akhirnya dia takkan bersama-sama kami lagi, pastinya itu jadi kerugian besar untuk kami. Memang saat ini masih awal untuk bursa trasnfer, namun saya harap sebagai pemain dan teman, dia bisa bertahan dengan kami,” tambah Pedro.

Costa diyakini bakal pulang lagi ke Atletico Madrid. Akan tetapi situasi jadi sulit lantaran Atletico kena larangan trasnfer hingga musim dingin tahun depan.