Everton Semakin Gencar Dekati Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Berita Bola Terkini – Everton dengan cepat mendekati Carlo Ancelotti setelah mendengar kabar jika sang pelatih ini sudah diberhentikan dari Napoli. Klub ini tidak ingin membuang kesempatan ini dan akan berusaha mendapatkan sang pelatih kembali.

Everton sudah mendekati Carlo Ancelotti hanya berselang beberapa hari setelah ia diberhentikan pihak Napoli. Ia tidak lagi menjadi pelatih tim ini hanya beberapa jam setelah mereka menang dengan skor 4-0 kontra Genk dalam perhelatan Liga Champions musim ini.

The Toffees sendiri akan bersaing dengan Arsenal yang juga ingin mendapatkan sang pelatih dan dikabarkan sudah mempersiapkan tahap pembicaraan pada minggu ini. Sama halnya dengan The Gunners yang sudah memberhentikan Unai Emery, tim The Toffees juga tengah sibuk mencari pengganti dari Marco Silva.

Saat ini, Duncan Ferguson menjadi pelatih interim dan sudah membawa tim menang dengan skor 3-1. Hasil ini sekaligus membawa mereka menjauh dari zona degradasi pada Premier League musim ini. Mantan pemain dari Liverpool dan Leeds United yakni Harry Kewell mengungkapkan jika dia tidak percaya jika Ancelotti akan menjadi pelatih skuad pengganti Silva.

“Everton kini tidak berada dalam posisi yang begitu buruk. Mereka hanya harus memperbaiki taktik dan pola permainan. Mereka juga memiliki susunan pemain yang  baik. Apakah para pemain masih memerlukan roket dalam menempatkan mereka dalam performa paling atas?” ungkapnya.

Everton memang sudah lama menginginkan Carlo Ancelotti. Pelatih ternama ini sudah berhasil membawa timnya meraih tiga piala Liga Champions dan Piala Dunia Klub juga Liga Italia, Inggris, Jerman hingga trofi liga Perancis. Ini menjadi pengalaman yang menjanjikan dari sang pelatih.

Ancelotti sudah memiliki jam terbang yang banyak, dia sudah berpengalaman di Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Madrid hingga Bayern Munchen. Dia juga sempat membawa Napoli meraih posisi atas di Serie A pada musim lalu. Hal ini menjanjikan untuk The Toffees yang saat ini berada dalam posisi kurang menyenangkan.

Vitor Pereira sendiri mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih The Toffees setelah sebelumnya diperkirakan menjadi pemain saingan dari Unai Emery. Sementara itu, klub yang disebutkan sedang berada dalam tahap pembicaraan bersama Emery sebagai pilihan lain setelah Ancelotti.

Sementara itu, ada tim pelatih interim Everton saat ini akan berjuang dalam  laga sulit pada 15 Desember, tepatnya pukul 21.00 WIB. Mereka akan bersaing dalam laga Liga Inggris dalam melawan Manchester United dan bukan menjadi tim unggulan di Old Trafford nanti.