Isco Siap Jadi Penerus Iniesta Di Timnas Spanyol

Isco Iniesta Piala Dunia 2018Andres Iniesta dipastikan hengkang Barcelona pada musim panas mendatang dan kemungkinan akan pensiun dari Tim nasional Spanyol setelah Piala Dunia 2018.

Tentu tidak seimbang ketika membandingkan kapten Barcelona tersebut dengan torehan prestasi yang dia peroleh sebagai juara Double Piala Eropa, Juara La Liga 8 kali dan pencetak gol kemenangan di Piala Dunia 2010 dengan Isco yang hanya memenangkan La Liga.

Pada kenyataanya dulu Iniesta selalu dibandingkan ketika menjadi rekan duet Xavi Hernandez yang akhirnya berhasil melampauinya, sehingga ada kemungkinan Isco bisa melampaui torehan prestasi yang di didapatkan oleh Iniesta.

“Isco merupakan pemain sepakbola yang luar biasa yang menjadi pemain untuk salah satu tim terbaik dunia. Saya tahu betul dengan kualitas yang dia miliki ” ungkap Andres Iniesta dalam sebuah sesi wawancara.

Ada sejumlah kemiripan antara dua penggawa timnas tersebut seperti, Iniesta pernah memakai kaos Real Madrid ketika masih kecil dan bermain di Albacete, sementara Isco memakai kaos Barcelona saat bermain bola di sekitar Malaga.

La Furia Roja melihat ada persamaan antara dua pemain tersebut, Iniesta dan Isco sama-sama punya tujuan untuk menang, meski dengan perjalanan karir mereka yang berbeda. Kerjasama mereka berdua bisa mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia edisi kali ini.

Mengingat bahwa Piala Dunia 2018 menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bekerja sama dalam satu tim, Isco sekaligus belajar menjadi pemimpin tengah La Furia Roja ketika di tinggal pensiun oleh Andres Iniesta.