Lolos Tes Medis, Borini Gabung AC Milan

fabio borini

Transfer Fabio Borini dari Sunderland ke AC Milan cuma tinggal menunggu waktu saja. Striker mungil itu baru saja lolos dari proses tes medis. Milan pun bakal segera mengumumkannya secara resmi.

Proses kepindahan si pemain ke San Siro memang sangat cepat. Baru tiga hari dikabarkan dekat ke Milan, dia telah menjalani tes medis pada Kamis (29/6/2017) pagi waktu setempat. Dilaporkan oleh Sky Italia, Borini melewati proses tersebut tanpa ada kendala.

Kabarnya dana yang harus dikucurkan Il Diavolo Rosso untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebuthanya 6 juta euro (Rp 89 miliar). Akan tetapi Rossoneri punya opsi peminjaman terlebih dulu baru kemudian kontrak permanen.

Sebelum ini Borini masih berlibur di Ibiza. Akan tetapi dikarenakan transfer ke Milan membuat pebola asal Italia tersebut harus mengakhiri masa liburnya lebih cepat. Manajer Vincenzo Montella sepertinya bakal menjadikan Borini sebagai striker ketiga setelah Andre Silva dan penyerang baru lain yang konon adalah Nikola Kalinic.

Borini pribadi memilih hengkang ke Milan usai The Black Cats turun kasta dari Premier League ke Divisi Championship. Selama dua musim memperkuat Sunderland, Borini dipercaya tampil sebanyak 93 pertandingan, bikin 17 gol, dan menyumbang enam assist.

Atmosfer Serie A juga bukan sebuah hal baru untuk bekas anggota Liverpool itu. Sebelumnya, ia sempat berseragam AS Roma. Ketika itu dia menyumbang 10 gol dalam 26 laga.

Borini adalah rekrutan keempat Milan di bursa transfer musim panas ini menyusul langkah Matteo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie dan Andre Silva.