Sergio Ramos Mulai Lirik Ballon d’Or

sergio ramosDefender yang juga kapten tim Real Madrid Sergio Ramos serig jadi pemain yang menentukan untuk timnya. Gelar Ballon d’Or tentu menjadi sebuah hal yang mungkin untuk Ramos.

Semenjak Ricardo kaka meraihnya tahun 2007 silam, penghargaan tersebut didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di sembilan tahun belakangan. Untuk sementara bintang Barcelona itu meraih lima penghargaan sementara Ronaldo sisanya.

Walau bermain sebagai bek tengah, Ramoos terbilang rajin mencetak gol. Bahkan tak jarang gol yang dia buat sangat berpengaruh yang diraih Los Blancos.

Fabio Cannavaro adalah bek terakhir yang pernah menerima Ballon d’Or (2006). Ramos tentu ingin mengikuti jejak bekas palang pintu asal Italia itu.

“Hal itu tergantung,” jawab Ramos. “Saya harus tahu apa yang mereka lihat dalam memberikan penghargaan itu. Selama ini penghargaan tersebut menjadi milih Leo dan Cristiano, namun semisal saja, Cannavaro, rekan setim saya dulu juga pernah meraihnya.”

“Anda jangan pernah memikirkan itu sebagai hal yang tak mungkin (memenangi Ballon d’Or),” sambung pemain timnas Spanyol ini kepada Marca.

“Saya telah meraih banyak trofi sepanjang karierku yang berlangsung dengan amat sangat bagus. Namun apabila saya menjuarai Ballon d’ Or, itu bakal menjadi sebuah sejarah,” seru Ramos.

Ramos memang melalui kesuksesan besar bersama El Real sejak digotong dari Sevilla pada 2005. Ramos sudah meraup 15 titel, dengan empat titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions.